Toko Sepatu Kulit Asli Murah dan Berkualitas
081548745001
081548745001
081287980801
D6D5E24A
( pcs)
GambarBarangQtyBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Begini Cara Termudah Membedakan Kulit Asli dan Palsu

Tuesday, November 7th 2017.

Begini cara termudah membedakan kulit asli dan palsu sepatumoo.com

Anda mungkin masih bingung ketika hendak membeli sepatu kulit; mana yang menggunakan bahan kulit asli, dan mana yang menggunakan kulit palsu. Sudah terlanjur nge-klik dengan modelnya, pun rela merogoh kocek yang lumayan dengan ekspektasi mendapatkan produk terbaik tapi ternyata produk aspal yang Anda dapatkan. Apa enggak nyesel, bro? -meminjam frasa anak generasi zaman now.

Sebenarnya cara untuk membedakan kulit asli atau palsu (sintetis) sangatlah mudah. Cara paling sederhana adalah dengan menanyakan langsung kepada si penjual sepatu. Malah kadang penjual yang detail memberikan tanda label mana item yang menggunakan bahan asli, dan mana yang menggunakan bahan sintetis sehingga kita tidak perlu rempong bertanya-tanya.

Jika cara tersebut gagal, maka ikuti saja beberapa langkah mudah berikut ini untuk membedakan kulit asli dan palsu:

  1. Rasakan teksturnya.
    Kulit sintetis yang mana merupakan hasil olahan mesin produksi pabrik biasanya memiliki tekstur yang lebih halus, lebih licin, dan konsisten. Hal ini sangat kontras dengan bahan kulit alami yang biasanya bertekstur agak kasar, agak keset, dan pastinya memiliki tekstur random dibanding bahan sintetis.
  2. Cermati kelenturannya.
    Coba carilah bagian sepatu yang bisa ditekuk (biasanya semua bagian selain toe -bagian ujung depan pelindung jari kaki). Langsung tekuk saja; baik secara vertikal maupun horizontal. Cermati bekas tekukan yang kita buat tadi, untuk kulit asli cirinya akan kembali ke bentuk semula sedangkan kulit palsu akan membentuk kerutan baru.
  3. Cium baunya.
    Kulit asli bila dicium akan memiliki aroma yang khas. Bau ini akan sama dengan bau bahan pokok ketika proses penyamakannya. Apabila kulitnya disamak dengan bahan alami seperti minyak kelapa maka hasilnya pun akan memiliki aroma seperti minyak kelapa. Untuk kulit palsu, akan memiliki bau seperti karet atau vinyl (semacam plastik) khas layaknya bahan kimia.
  4. Coba dibakar dikit (tidak direkomendasikan).
    Jika Anda pengen cara yang lebih greget untuk membedakan kulit asli atau palsu, coba bakar (sedikit) saja. Jika sulit terbakar maka kemungkinan itu kulit asli. Sebaliknya, jika mudah terbakar dan biasanya akan mengeluarkan bau dan menyisakan bekas khusus bisa dipastikan bahwa itu kulit palsu. Hati-hati jika ingin mencoba metode ini, sebab setiap toko memiliki peraturannya sendiri.
  5. Durability alias keawetan.
    Ini adalah cara paling akhir untuk membedakan kedua meterial ini. Sebab tentu Anda harus membeli sepatunya dulu, baru Anda bisa ngomongin daya tahannya. Anda pasti sudah tahu lah komparasi daya tahan antara kulit asli dan palsu, dimana yang asli lebih awet dibanding yang palsu. Simpel saja.
  6. Harganya.
    Kenapa dicoret? Karena zaman now, hal ini tidak selamanya bisa jadi acuan. Bisa saja sepatu kulit sintetis lebih mahal -minimal sama harganya- dengan sepatu kulit asli. Ga percaya? Coba saja belanja sepatu kulit asli di SepatuMoo.com dan timbang-timbang sendiri harganya. Hehehe.

Nah, mungkin itu saja tips mudah membedakan sepatu kulit asli vs aspal. Semoga dengan mengacu pada langkah-langkah di atas, Anda semua tidak lagi salah pilih ya. Jika masih ada yang ingin ditanyakan seputar sepatu kulit, langsung saja kontak CS SepatuMoo.com.

Rp 175.000
Rp 270.000
Rp 170.000
Boots Wedges Kulit Warna Merah Agatha

4%

Rp 260.000 270.000
Boots Kulit Wanita Harga Murah Luna Coklat

7%

Rp 260.000 280.000
Boots Kulit High Heels Amanda Merah Marun

5%

Rp 265.000 280.000